PSSI Beri Tanggapan Terkait Isu Pemecatan Simon McMenemy

PSSI Beri Tanggapan Terkait Isu Pemecatan Simon McMenemy

Sedang beredar kabar bahwa PSSI akan memutus kontrak pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Kabar ini dibantah langsung oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco), Gusti Randa.

Tak hanya beredar kabar pemecatan Simon, kabar tersebut disusul dengan mencuatnya nama Rahmad Darmawan untuk menggantikan posisi Simon McMenemy.Dikutip dari https://www.bolanusantara.com/, menurut Gusti Randa, kabar tersebut tidak benar.

“Kabar yang beredar ini ganti ini tidak benar. Exco masih akan melakukan rapat untuk mengevaluasi Timnas,” ujar Gusti Randa kepada para pewarta, Kamis (12/9).

Meskipun membantah kabar pergantian pelatih, Gusti menyebutkan bahwa rapat Exco akan diselenggarakan secepatnya. Mepetnya jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Exco harus segera menggelar rapat.

“Ini (keputusan) harus segera. Mengingat kita akan away (ke Uni Emirat Arab) tanggal 10. Tunggu dalam seminggu ke depan, kita akan mengevaluasi.”

Untuk itu, Exco sedang menunggu tim pelatih Timnas Indonesia memberikan laporan. Rapat Exco untuk menentukan nasib Simon McMenemy diselenggarakan setelah eks pelatih Bhayangkara FC itu memberikan laporan.

“Kita belum dapat laporan dari pelatih. Juga dari Direktur Teknik, Danurwindo, juga belum memberikan laporan. Jadi, bisa dipastikan belum ada keputusan apa pun soal pelatih Timnas Indonesia,” tutup Gusti Randa.

Timnas Indonesia memang sedang mendapatkan sorotan. Pada dua pertandingan kandang terakhir, Indonesia takluk dari Malaysia dan Thailand. Situasi ini menempatkan Andritany Ardhyasa dan kolega terkapar di posisi buncit Grup G.

Comments