Musim yang Menyenangkan di Jepang

Jepang berbeda dengan Indonesia dimana Indonesia hanya memiliki 2 musim yaitu musim hujan dan kemarau di karenakan Indonesia adalah Negara tropis, sedangkan Jepang secara geografis memiliki 4 musim di setiap tahunnya yang berbeda beda. Seperti yang kita tahu, di Jepang tentunya selalu menawarkan wisata alam yang berbeda beda yang sesuai dengan musim nya. Berikut merupakan penjelasan mengenai 4 musim yang berada di Jepang, simak ulasannya.

4 musim Jepang

Adanya musim semi, spring atau dapat di katakan haru. Untuk jadwal musim di Jepang setiap tahun nya berbeda namun rata rata musim spring ini ada dan di mulai pada bulan maret di tanggal 22 sampai 21 juni. Temperatur suhu pada musim ini biasanya antara 5 sampai 18 derajat celcius. Pada musim ini tentunya menjadi favorit dan waktu yang tepat untuk para wisatawan berkunjung berlibur, saat musim ini kita dapat melihat secara langsung ke khasan dari negara ini yaitu menikmati keindahan bunga sakura atau dapat di sebut ohanami. Jika ingin melihat bunga sakura di musim semi di Tokyo alangkah baiknya para wisatawan untuk pergi ke Ueno park, Shinjuku Gyoen National Garden dan beberapa tempat lainnya yang berada di Tokyo.

Musim panas atau summer juga dapat dikatakan natsu, musim panas ini biasanya dimulai pada tanggal 21 juni sampai 23 september. Temperatur pada musim ini akan mencapai antara 26 sampai 34 derajat celcius yang tentunya akan menjadikan udara di Jepang menjadi lembab dan panas. Pada musim ini orang di Jepang akan merayakan berbagai perayaan budaya dan juga lebih banyak mengadakan kegiatan outdoor atau di luar ruangan yang dapat di katakan matsuri. Saat musim panas berlangsung sangat cocok untuk datang ke destinasi wisata seperti, Tokyo Disney land terletak di Tokyo  dan Universal studio japan yang berada di sekitar Osaka, tentunya sangat menyenangkan untuk di jadikan destinasi liburan bersama keluarga saat musim panas.

Musim gugur, autum atau aki, biasanya musim ini akan di mulai pada tanggal 23 September sampai 21 Desember. Pada musim ini di Jepang masih akan dapat merasakan panas saat di siang hari kemudian dingin saat di malam hari, udara juga akan semakin dingin saat musim gugur akan berakhir. Suhu pada musim ini akan berkisar pada 12 sampai 24 derajat celcius. Pada musim autum ini kita dapat menyaksikan juga menikmati keindahan dari pepohonan di Jepang yang akan mengalami perubahan warna pada dedaunan yang tadinya berwarna hijau maka pada akhir musim ini akan berubah menjadi warna kemerahan yang sangat indah. Tempat yang di rekomendasikan untuk menyaksikan hal ini maka sebaiknya untuk berkunjung ke Nikko atau Kyoto yang berada di kota Nara, disana juga terdapat kuil dan tempat – tempat lainnya yang bersejarah di Jepang.

Musim dingin atau winter atau juga fuyu, musim ini dimulai tanggal 21 Desember – 21 Maret. Suhu pada musim ini akan mencapai dibawah 0 derajat celcius maka untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke Jepang pada musim ini disarankan untuk memperhatikan kondisi kesehatan. Namun destinasi pada musim ini juga sangat menarik seperti adanya ski resort, shirakawago, festival salju Sapporo dan masih banyak lainnya yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Dan terakhir musim hujan, musim ini akan dimuali pada mei hingga juli namun berbeda beda disetiap wilayah. Jika terjadi hujan maka akan berlangsung lama, seharian ataupun dapat lebih, itulah sebabnya sangat disarankan untuk selalu membawa paying saat musim ini. Destinasi wisata yang dapat dikunjungi pada musim ini adalah wisata indoor seperti Himeji castle dan lainnya berupa istana yang dapat di kunjungi di Tokyo.

Untuk melakukan wisata kita dapat menggunakan transportasi yang murah serta mudah yaitu dengan Tokyo subway pass, untuk itu kita hanya memerlukan Tiket Tokyo Subway Pass maka kita akan dapat mengunjungi dengan mudah ke tempat wisata yang tersedia di tempat.

Comments